Prabowo-Hatta pun Diselamatkan Gaza


Tahun 2014 ini memang penuh kejadian luar biasa mulai hasil Pemilu sampai agresi militer Israel yang paling parah sejak 2009. Begitu pula dengan event 4 tahunan Piala Dunia yang diselenggarakan di Brazil. Dalam beberapa jam setelah pencoblosan oleh seluruh masyarakat, ada 12 lembaga survei yang melakukan quick count dan ditayangkan oleh televisi-televisi swasta maupun negeri.

Kita Mengetahui bahwa 8 lembaga survei memenangkan Jokowi-Jk dan 4 lembaga survei memenangkan Prabowo-Hatta. Ini menjadi sebuah blunder quick count paling menggemparkan Indonesia, sampai-sampai SBY turun tangan dan memanggil kedua kubu yang sama-sama mengklaim kemenangan demi menjaga kedamaian. Namun ada yang menarik.

Jokowi-Jk menjadi trending topic di twitter sebelum dan sesudah pencoblosan, lalu balasan dari lawannya Prabowo-Hatta langsung mengklaim 8 lembaga survei itu memihak dari dulu kepada Jokowi-Jk, seperti dilansir oleh BBC News ketika mewawancarai Prabowo Subianto. Prabowo berkata, “Lembaga survei yang memenangkan Jokowi-Jk hanyalah partisan, mereka dari dulu memang memihak kepada Jokowi”. Sorenya, padahal Jokowi menyebut Prabowo sebagai Patriot yang omongan dan sikapnya akan ditempatkan demi kepentingan negara. Nah lho??

Trending topic lainnya lebih parah, yaitu #Tvonememangbeda , yah memang kita tahu hujatan kepada tv one langsung menghujani time line twitter. Apalagi besoknya, saham mnc group merosot tajam karena sama-sama ikut beda. Ada lagi yang menarik.

Iklan-iklan yang diedarkan oleh tv one, akan ditayangkan hasil quick count yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei yaitu Poll Tracking, namun mungkin ARB takut Poll Tracking memenangkan Jokowi-Jk, sehingga kerjasama Poll Tracking dan Tv one putus, dengan kekecewaannya Poll tracking mengaku memang memenangkan kubu Jokowi-Jk dengan metode yang benar. “Namun saya kecewa ketika saya berusaha pukul setengah dua menghubungi tv tersebut, sudah ada tiga lembaga survei yang ditayangkan di tv tersebut”. Memang hasil quick count yang dilakukan Poll Tracking memenangkan kubu Jokowi-Jk dengan 53% lebih.


Besok malamnya, Gaza digempur habis-habisan oleh Israel dan menjadi trending topic dunia di twitter, #PrayforGaza. Tv one langsung menghubungi wartawannya di Palestina dan Gaza menjadi sebuah head line beritanya. Berita pilpres dilupakan tv one. Tv one dan Prabowo-Hatta pun tertolong oleh berita Gaza, jika tidak ada, hujatan oleh masyarakat kepada keduanya belum berhenti. Apalagi Puskaptis, salah satu lembaga survei yang memenangkan Pabowo-Hatta sampai 52% (kaya dibalikin aja itu mah hasil survei LSI) tidak mempunyai sekretariat, menolak untuk di audit, dan memang track record-nya belum teruji.   

0 komentar:

Posting Komentar